|

Turnamen Tenis Meja Gebyar Kemerdekaan Dimulai

Suasana pertandingan catur untuk memperebutkan juara ketiga dalam Gebyar Kemerdekaan, di sela Turnamen Tenis Meja, Jumat (23/08/2024) siang. Foto Fey
Medan – Dua ganda putra memiliki kans melaju ke semifinal Turnamen Tenis Meja Gebyar Kemerdekaan Warung Barokah yang dimulai Jumat (23/08/2024) pagi. 

Dalam babak penyisihan Grup A, pasangan Sa’adi/Ridho mengukir tiga kemenangan tanpa kekalahan dengan mengoleksi 9 poin. Mengawali pertandingan, pasangan ini sukses menaklukkan Darmansyah Lubis/Ian dengan skor 2-1. Setelah itu, giliran pasangan Iman Rahmat Catur/Endang Tirtana yang menjadi korbannya. Keperkasaan pasangan ini terus berlanjut saat menaklukkan Rafi/Arif. 

Menyisakan satu pertandingan lagi di babak penyisihan, pasangan ini untuk sementara menduduki posisi pertama di Grup A. Di urutan kedua, ditempati pasangan Iman Rahmat Catur/Endang Tirtana dengan 3 poin, serta Darman/Ian yang belum mengoleksi kemenangan di urutan selanjutnya. Pasangan Syarifuddin Siregar/Toni yang belum bertanding, berada di posisi buncit dalam klasemen sementara Grup A.

Tidak jauh berbeda di Grup B, pasangan Riki/Hanif menduduki puncak klasemen sementara dengan raihan 9 poin atas tiga kali kemenangan tanpa mengalami kekalahan. Di bawahnya, tampil pasangan Agus/Naamuddin yang mengoleksi 3 poin dari dua pertandingan, serta Amran/Alam di urutan selanjutnya dengan 3 poin dari tiga kali bertanding. Posisi juru kunci ditempati pasangan Ferry/Jaka yang belum bertanding. 

“Dua pasangan ganda, masing-masing dari Grup A dan B, berpeluang untuk melaju ke semifinal karena tinggal menyisakan satu pertandingan lagi,” ungkap panitia pertandingan, Elpi Syahrin, di sela memantau pertandingan.

Ia mengemukakan, pertandingan tersebut akan dilanjutkan pada Jumat (30/08/2024) mendatang untuk mencari ganda putra yang masuk ke babak semifinal. 

Pada kesempatan itu, Elpi juga menyatakan, pertandingan catur untuk memperebutkan juara ketiga yang tertunda pada Kamis (22/08/2024), telah berlangsung di sela turnamen tenis meja. 

“Amran menjadi juara ketiga setelah mengalahkan lawannya, Edi Sinulingga dengan skor 2-0,” tandasnya. Fey

Komentar

Berita Terkini