|

Dua Pecatur ke Semifinal Gebyar Kemerdekaan

Empat peserta dari Grup B berjuang untuk meraih tiket ke semifinal Turnamen Catur Gebyar Kemerdekaan Warung Barokah, Rabu (21/08/2024) petang. Foto Fey

Medan – Dua pecatur yang bergabung di Grup B, Syarifuddin Siregar dan Amran, memastikan melaju ke semifinal setelah menaklukkan lawan-lawannya dalam babak penyisihan grup Turnamen Catur Gebyar Kemerdekaan Warung Barokah, Rabu (21/08/2024) petang.

Berdasarkan pengamatan, keduanya melaju ke semifinal setelah masing-masing mengemas 15 poin dari 5 kemenangan dan 1 kali kalah. Namun, statistik pertandingan memperlihatkan Syarifuddin unggul 1 angka, sehingga menjadikannya menempati posisi pertama dan Amran sebagai runner up Grup B. 

Kekalahan Arpan dengan skor 1-2, membuat perolehan poin Syarifuddin tidak terkejar peserta lainnya. Begitu juga dengan Amran yang menaklukkan Iman Rahmat Catur dengan skor 2-0, membuatnya menempel ketat di urutan kedua. 

“Main tadi memang jadi kurang tenang karena menjelang Maghrib,” ungkap Iman Rahmat Catur, usai pertandingan. 

Sementara, panitia turnamen, Elpi Syahrin Pane, menjelaskan, kedua semifinalis tersebut masih menunggu pemenang dari Grup A. 

“Di Grup A, masih ada tiga pecatur yang bersaing ketat memperebutkan dua tempat ke semifinal,” tuturnya saat memantau pertandingan.

Ia mengemukakan, ketiga pecatur dimaksud, masing-masing, Edy Sinulingga, Aidil, dan Rahmat, yang poinnya berdekatan. Aidil misalnya, mengemas 15 poin dari 5 kemenangan. Dua pesaing lainnya, masing-masing mengoleksi 12 poin dan masih menyisakan 2 kali pertandingan lagi. Pihaknya berharap, babak semifinal dan final akan berakhir pada Kamis (22/08/2024).

“Turnamen catur harus selesai paling lambat hari Kamis, karena hari Jumat mulai dipertandingkan tenis meja ganda,” ujarnya.

Khusus tenis meja ganda, kata Elpi, diikuti 10 peserta. Nantinya, seluruh peserta akan diundi untuk mendapatkan pasangannya masing-masing.

“Mudah-mudahan Jumat pagi tidak hujan, sehingga pertandingan tenis meja tidak terganggu,” tandasnya. Fey

Komentar

Berita Terkini