|

'Catur Seru' di Gebyar Kemerdekaan Warung Barokah

Dua pecatur dari Grup A sedang mengatur strategiuntuk menaklukkan lawannya dalam kegiatan Gebyar Kemerdekaan Warung Barokah, yang berlangsung usai jam kantor, Senin (19/08/2024) petang. Foto Fey

Medan – Pertarungan sengit bidak catur antara Syarifuddin Siregar versus Amran di Grup B, mengawali pelaksanaan Gebyar Kemerdekaan yang digelar pihak Warung Barokah, di kawasan Jalan AH Nasution Medan, Senin (19/08/2024) sekira pukul 16.45 WIB. 

Berdasarkan pengamatan, pertandingan yang berlangsung usai jam kantor tersebut berlangsung sengit. Kedua pecatur terlihat mengadu strategi untuk melumpuhkan raja masing-masing. Meski Amran, yang dalam kesehariannya menjabat sebagai Kepala Seksi Penerapan Organisme Pengganggu Tanaman Pangan, Dampak Perubahan Iklim dan Mutu Keamanan Pangan UPTD Perlindungan Tanaman Pangan Hortikultura dan Pengawasan Mutu Keamanan Pangan (PTPH dan PMKP) Sumut itu, memainkan bidak putih, namun di set pertama harus mengakui keunggulan lawannya. 

Namun, di set kedua, Amran berhasil menyamakan skor, sehingga kedudukan menjadi 1-1. Di set penentuan, kepiawaian Syarifuddin Siregar akhirnya sukses menaklukkan Amran, sehingga mengbah skor menjadi 2-1.   

“Kita tidak menduga, para peserta sangat serius mengikuti turnamen catur ini,” papar Koordinator Warung Barokah, H Iman Rahmat Catur, saat menyaksikan pertandingan tersebut.

Ia mengemukakan, Gebyar Kemerdekaan kali ini mempertandingan dua cabang olahraga, yakni catur dan tenis meja bereg putra. Untuk turnamen catur, diikuti sebanyak 14 peserta. Menggunakan sistem setengah kompetisi (setiap peserta bertemu satu kali, red), para peserta terbagi dalam dua grup, yakni A dan B. Di cabang olahraga tenis meja beregu putra, terdapat lima pasangan yang bakal bertanding pada Jumat, 23 Agustus mendatang.

"Siapa pun yang menjadi pemenang, tidak menjadi persoalan karena kita hanya ingin menjalin silaturahmi sekaligus menumbuhkan semangat bertanding kawan-kawan yang selama ini berkumpul di Warung Barokah," tutur pria yang karib disapa Mas Iman ini.

Pertandingan pembuka kegiatan Gebyar Kemerdekaan Warung Barokah yang berlangsung usai jam kantor, Senin (19/08/2024) petang. Foto Fey

Sementara, salah seorang panitia pertandingan, Elpi Syahrin, menjelaskan, turnamen catur di hari pertama ini telah menyelesaikan sembilan pertandingan di GRup B, plus satu pertandingan di Grup A yang bakal dilanjutkan besok.

"Di grup B, sudah selesai sembilan pertandingan, dan di Grup A, baru berlangsung satu pertandingan, yakni Edi Sinulingga melawan Aidil, yang dilanjutkan besok karena keterbatasan waktu," ungkapnya.

Berdasarkan klasemen sementara Grup B, ketiga peserta, masing-masing, Amran, Syarifuddin Siregar, dan Ferry, sama-sama membukukan 2 kemenangan dan 1 kekalahan dengan mengumpulkan skor 6. Kendati demikian, dilihat dari statistik permainan, Amran dan Syarifuddin berada di urutan pertama, disusul Ferry dan Elpi Pane. Sekadar informasi, di Grup B menyisakan tiga peserta yang bakal bertanding besok. Fey  

Komentar

Berita Terkini